Kamis, 06 Desember 2012

Tips Diet Sehat dan Mudah


siapa diantara kamu yang sedang diet?Yuk intip Tips diet dari Okke Kriswidianto. Friends bisa ikutin tips-tipsnya nih dengan mudah dan bisa bikin program dietmu sukses :D .Kompilasi tips ini berasal dari artikel-artikel para ahli gizi yang telah ada sejak lama. Yuk kita ikutin buat kamu yang siap untuk diet mulai dari hari esok!^^v
1. Dimulai dari Sarapan
Konsumsilah karbohidrat yang cukup pada waktu pagi hari ini. Karbohidrat yang cukup akan membantu metabolisme tubuh bekerja dengan maksimal sehingga tubuh akan membakar kalori secara efesien di siang hari yang menghasilkan energi untuk beraktifitas. Tambahan buah-buah akan sangat membantu untuk membuat kamu lebih kenyang. Namun hindari buah yang berbentuk jus atau sari, karena bisa membuat kalori masuk berlebihan. Pemilihan serat yang tinggi akan membuat tubuh kamu melorot lebih cepat dan aman. Pilih oatmeal, buah, sayur, roti gandum atau makanan berserat tinggi lainnya.
2. Makan Siang
Jika kamu mau memulai makan siang kamu, ada baiknya dengan buah terlebih dahulu. Suatu penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi 1 apel atau pir sebelum menyantap makan siang, lebih banyak menurunkan berat badan ketimbang mereka yang tidak. Kamu juga bisa mengkombinasikan dengan minuman yang kamu minum. Pilihlah Green Tea. Minuman ini dapat membantu anda membakar kalori hingga 70 kalori dalam satu hari. Untuk menu makanannya, kamu bisa pilih sup atau kuah berkaldu lainnya untuk menjadi main course nya. Karena sup itu lebih gampang mengenyangkan namun sangat rendah kalori. Jangan lupa sertakan protein didalam satu piring yang siap kamu santap. Selain karbohidrat, protein pun dibutuhkan metabolisme tubuh, fungsinya antara lain untuk mempertahankan tingkat metabolisme dan menekan selera makan. Ikan atau kacang-kacangan sangat cocok untuk hal ini.
3. Makan Malam
Pilih makan 2-3 jenis saja dalam menu makanan kamu. Baiknya, kamu bisa mulai dengan makan salad, atau sayur-sayuran. Mengkonsumsi salad akan mengurangi asupan makanan utama kamu, dengan begitu kamu bisa menghemat makanan untuk masuk ke dalam tubuh kamu. Jangan lupa batasi karbohidrat. Karbohidrat cukup dikonsumsi pada saat pagi hari saja, karena malam waktunya istirahat, pembakaran kalori untuk menghasilkan energi tidak diperlukan. Kamu bisa makan sebatang cokelat jika kamu mau. Jangan lupa akhiri santapan makanan kamu dengan air dingin. Air dingin akan membantu merangsang indera pengeyanng untuk perut kamu.
Selamat berdiet EVfriends,senoga tipsnya bermanfaat dan mendapatkan tubuh langsingmu.Disiplin kuncinya :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar